mesin cup sealer

Mesin cup sealer – Mesin yang digunakan untuk memudahkan menutup cup atau gelas minuman sehingga terlihat rapi, bersih dan mudah dibawa kemana-mana adalah mesin cup sealer. Bagi para pegusaha minuman yang sudah lama menjalankan usahanya, tentu alat ini sudah tidak asing lagi.

Mesin ini berkerja dengan prinsip pemanasan atau heating dan pemotongan atau cutting. Gelas makanan atau minuman yang dikemas dengan mesin ini akan terlihat lebih menarik dibanding dikemas secara manual.

Bagi Anda yang sedang memulai bisnis makanan dan minuman dalam cup, pertimbangkan untuk membeli mesin ini guna memudahkan pengemasan. Ini perlu Anda pertimbangkan karena jika suatu hari Anda mendapat pesanan dalam jumlah besar, sementara tenaga terbatas, maka mesin ini bisa sangat membantu.

Sebagai referensi, Anda bisa terlebih dahulu mengunjungi website PT Karya Mandiri Machinery (PT KMM) untuk melihat-lihat aneka mesin pengemas, termasuk mesin cup sealer. Klik di sini untuk survei aneka mesin serta peralatan penunjang usaha.

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya Anda melakukan survei dan obesrvasi. Langkah ini penting untuk melihat kualitas mesin dan penyedia mesinnya. Langkah ini pun penting supaya Anda tidak menderita kerugian, apalagi modal tersedia tidak cukup besar. Mari kita lihat bersama jenis-jenis cup sealer yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan Anda terkait target produksi.

mesin cup sealer

Jenis-jenis mesin cup sealer sesuai kebutuhan Anda

  • Manual cutting: mesin ini terdiri dari press manual, roll manual, potong plastik otomatis dan laci manual
  • Manual non cutting: mesin cup sealer jenis ini terdiri dari potong plastik otomatis, roll manual, press manual dan laci manual
  • Auto: mesin ini dilengkapi dengan potong plastik otomatis, roll otomatis, press otomatis dan laci manual
  • Semi auto: mesin cup sealer jenis ini dilengkapi dengan potong plastik otomatis, roll otomatis, press otomatis dan laci manual
  • Fully auto: mesin ini terdiri dari potong plastik otomatis, roll otomatis, press otomatisdan laci otomatis

Dari penjelasan di atas, sudahkah Anda lebih mudah memutuskan mesin cup sealer mana yang sedang Anda butuhkan? Mari kita lanjut membaca ulasan berikut ini untuk mengenal lebih jauh cara menjalankan mesin cup sealer.

Cara menjalankan mesin cup sealer

  • Pasang terlebih dahulu gagang press, top seal (penggulung rol plastis) dan kabel penghubung listrik.
  • Selanjutnya, hubungkan jack listri dengan stop kontak listrik. Kemudian, tekan tombol on, lalu atur suhunya sampai 250°. Ketika proses ini berlangsung, maka lampu indikator akan berwarna merah. Bahan yang digunakan untuk top seal biasanya berbahan plastik jenis PP. Setelah sekitar 5 menit, lampu indikator akan berwarna hijau. Putar lagi kontrol suhu ke angka 150°.
  • Tarik tempat cup yang akan memudahkan proses penyegelan. Siapkan cup yang akan disegel atau dipres, lalu tarik gagang mesin press yang ada di samping kanan ke arah bawah sampai maksimal, kemudian tunggu sekitar 3 sampai 5 detik. Tarik tempat cup dan minuman atau makanan Anda sudah terkemas rapi dan bersih.

Sebagai rujukan, seperti yang sudah kita bahas di atas, PT KMM menyediakan aneka mesin penunjang usaha. Sudahkah Anda melihat-lihat di websitenya? Jika ada detail-detail yang ingin Anda tanyakan, Anda bisa langsung mengklik tombol WhatsApp yang tersedia di sana. CS (customer service) akan memberikan info yang Anda butuhkan terkait mesin-mesin pengemas dan peralatan penunjang usaha.

Melalui artikel ini, semoga Anda mendapatkan cukup informasi yang Anda butuhkan untuk memutuskan akan membeli mesin apa. Bagian terpentingnya adalah, pastikan Anda mendapatkan mesin yang Anda butuhkan untuk usaha yang saat ini Anda jalankan. Semoga bermanfaat ya. Sukses untuk Anda.